Popular Sports

Balapan Motor Paling Ekstrem

Spread the love

Setiap perlombaan sepeda motor merupakan ujian bagi pengendara dan mesin melawan tidak hanya pembalap lain, tetapi juga terhadap jalur itu sendiri. Tetapi hanya beberapa balapan yang sangat ekstrem sehingga sering mengakibatkan cedera dan kematian bagi peserta – tetapi kegembiraan menang, atau bahkan hanya selesai, membuat semua risiko bermanfaat. Lihatlah 5 balapan motor paling ekstrem di dunia di sini!
Setiap balapan motor adalah usaha yang mendebarkan dan berbahaya. Sifat alami dari sepeda motor membuat mereka jauh lebih berbahaya daripada kendaraan lain ketika kecelakaan terjadi, dan mendorong mereka sampai pada batas pacuan kuda membuat mereka lebih berbahaya daripada yang sudah ada – tetapi bagi pembalap dan penonton sama-sama, risikonya sepadan.

Tapi kemudian, ada tingkat lain dari balap motor – tingkat di mana balapan begitu cepat, berbahaya, dan mematikan sehingga bahkan banyak pembalap profesional bahkan tidak akan mempertimbangkannya. Mereka menempatkan manusia dan mesin pada batas absolut – dan seringkali banyak yang tidak pernah mencapai garis finish. Bahkan berlari di salah satu ras ini adalah suatu pencapaian; untuk menyelesaikan benar-benar merupakan kemenangan dalam dirinya sendiri.

Ini adalah balapan sepeda motor paling ekstrem di dunia, dan terlepas dari biaya ekstrem, bahaya, dan kadang-kadang tragedi yang ditimbulkannya, kita tidak bisa mendapatkannya dengan cukup. Lihat 5 yang menurut kami paling ekstrem di sini, dan beri tahu kami mana yang menurut Anda paling menantang!

5) Perebutan Hare Erzberg Rodeo Red Bull
Balapan Motocross dan Supercross sangat mengasyikkan dan menghasilkan olahraga yang luar biasa – tetapi pendek, dan berlangsung di lingkungan yang terkendali yang memungkinkan pengendara memiliki kendali penuh atas medan, dan bagaimana cara mendekatinya.

Balap sepeda kotoran di luar dengan lintasan lintas alam yang panjang dan terbuka dengan banyak variasi medan dan rintangan yang menantang, dan Anda dapat Enduro. Sekarang ambil pengendara Enduro terbaik dari seluruh dunia dan letakkan mereka di lubang raksasa dengan awal massa yang sangat besar dan dekat tanjakan vertikal di medan yang hampir mustahil, dan Anda dapatkan: Perebutan Hare Erzberg Rodeo Red Bull Hare.

Erzberg Rodeo adalah acara balap Enduro yang berlangsung di Austria setiap musim semi sejak 1995, dan merupakan yang terbesar di Eropa. Acara empat hari ini adalah festival menunggang kuda yang menampilkan berbagai macam lomba pameran, tetapi acara utamanya adalah Perebutan Red Bull Hare, perlombaan Enduro empat jam yang mungkin merupakan balapan Enduro yang paling menantang di dunia.

Kursus berubah setiap tahun, tetapi selalu terjadi di tempat yang menarik – tambang besar yang diukir dari gunung di pedesaan Austria. Perlombaan dimulai dengan awal yang sangat besar dari 500 pengendara, semua berusaha untuk mencakar jalan keluar dari kerumunan dan menaiki banyak, bebatuan teras yang ditinggalkan oleh puluhan tahun kegiatan penambangan. Kerumunan besar pengendara berjuang untuk menemukan garis sempurna mendaki bukit hampir mustahil menghasilkan tabrakan puluhan atau ratusan pengendara. Sebagai hasilnya, ras ini memiliki ras gesekan tertinggi di antara daftar kami – dari 500 pemula, biasanya kurang dari 30 bahkan akan menyelesaikan lomba!

4) Pikes Peak International Hill Climb
Walaupun ini adalah balapan lama – perlombaan olahraga motor tertua di Amerika, nyatanya – ini masih merupakan pendatang baru di dunia balap motor. Ini karena sifat dari jalurnya itu sendiri – untuk sebagian besar sejarah sepanjang abad, jalur berliku, 12,42 mil yang mengarah langsung ke puncak gunung setinggi 14.110 kaki sebagian besar belum diaspal, dan lomba ini dikenal lebih banyak. dari kompetisi reli off-road sebagai hasilnya.

Tapi paving dimulai pada tahun 2002, dan akhirnya selesai pada tahun 2011. Dengan kursus yang sepenuhnya diaspal, balapan akhirnya terbuka untuk sepeda motor balap jalan, yang berarti sepeda tercepat di dunia akhirnya bisa menyerang jalur dengan suspensi jalan yang tegas, badan aerodinamis, dan lengket ban balap. Dengan cepat, Pikes Peak International Hill Climb menjadi salah satu acara terpenting di dunia balap motor.

Supersports dengan cepat menjadi senjata pilihan untuk menyerang pegunungan, sebanyak belokan, banyak di antaranya sangat berbahaya untuk dinavigasi, karena jalurnya dibatasi oleh pepohonan besar atau dengan sudut yang sama sekali tidak memiliki pagar samping. Satu gerakan yang salah kemungkinan akan menghasilkan penghentian cepat dari kecepatan tiga digit oleh pohon pinus, atau melakukan perjalanan cepat menuruni gunung dengan melewati sisinya!

Hebatnya, hanya 5 pembalap yang tewas dalam sejarah 100 tahun balapan. Tetapi dua dari mereka berada di tahun-tahun berturut-turut di tahun 2014 dan 2015, yang mendorong perubahan peraturan yang melarang supersports ultra-cepat dari kompetisi. Tapi itu tidak memperlambat pembalap – rekor kursus terbaru ditetapkan tahun ini oleh Chris Fillmore dalam KTM Super Duke R yang sangat kuat, yang menyelesaikan balapan dalam waktu 9 menit 49 detik!

3) SCORE Baja 1000

SCORE Baja 1000 adalah perlombaan off-road yang melelahkan yang berlangsung setiap bulan November di Semenanjung Baja Meksiko. Perlombaan ini didirikan pada tahun 1967, dan saat ini merupakan salah satu acara utama untuk balap off-road jarak jauh di dunia.

Baja 1000 telah berkembang setiap tahun sejak itu, dan hari ini puluhan kelas bersaing setiap tahun, menguji mesin mereka dan daya tahan mereka sendiri di seluruh lanskap Baja yang luas. Sementara jalur yang luas sangat melelahkan – terutama bagi pengendara sepeda motor, yang mengeluarkan banyak energi untuk melewatinya – medan yang menantang bukanlah satu-satunya bahaya yang ada di Baja. Perlombaan ini adalah satu-satunya di mana penonton sebenarnya jebakan saja, hanya dengan harapan melihat sesuatu yang menarik terjadi. Seolah-olah menempuh hampir 1000 mil dengan sepeda motor trail tidak cukup berbahaya!

2) Paris-Dakar Rally
Ras ini mungkin memiliki nama yang paling aneh di daftar kami, karena ras ini tidak muncul di benua yang sama dengan Paris atau Dakar. Nama sebenarnya berasal dari kursus asli, yang didirikan pada tahun 1977 dan membawa pengendara dalam perjalanan lintas negara epik dari Paris, Prancis ke Dakar, Maroko. Tetapi karena masalah keamanan dan ketegangan politik di Afrika Utara selama tahun 2000-an, balapan dipindahkan sepenuhnya ke rumah saat ini di Amerika Selatan, tetapi tetap menggunakan nama ikonnya.

Mencapai 5.000 mil atau lebih yang tidak dapat dipercaya, reli Paris-Dakar tanpa diragukan lagi merupakan balapan off-road terlama, paling mematikan, dan paling legendaris di dunia. Banyak kelas kendaraan berpacu melintasi setengah benua Amerika Selatan selama dua minggu yang melelahkan, yang begitu lama bahkan mencakup hari pemulihan di situs bivak untuk beristirahat dan melakukan perawatan pada mesin. Kelas balap bervariasi mulai dari truk off-road besar-besaran, ukuran bus hingga mobil reli kinerja tinggi – tetapi kendaraan terberat yang harus dilalui di sepanjang jalan yang tampaknya tak ada habisnya adalah sepeda motor, sepeda reli 450cc yang dimodifikasi dengan suspensi perjalanan panjang, kaca depan tinggi, dan tangki bahan bakar besar.

Paris-Dakar begitu lama, ada banyak ruang dan banyak waktu untuk kesalahan – dan sering terjadi. Dalam beberapa dekade terakhir, banyak pembalap terluka atau terbunuh, dan yang lain menghilang begitu saja ke padang pasir setelah kesalahan navigasi. Secara keseluruhan, 61 orang telah kehilangan nyawa mereka selama 39 tahun reli telah berjalan. Saat ini, teknologi seperti GPS memitigasi beberapa bahaya – tetapi balap sejauh 5.000+ mil dengan sepeda motor masih merupakan prestasi hebat, dan sepenuhnya tak tertandingi di dunia balap sepeda motor.

1) Isle Of Man TT
Sering disebut balap sepeda motor paling legendaris di dunia, Isle of Man TT adalah balap motor berjalan terpanjang di dunia – dan juga yang paling mematikan. Sebanyak 247 pembalap yang menakjubkan kehilangan nyawanya berlomba di Isle of Man, menjadikannya bukan hanya balapan sepeda motor paling mematikan, tetapi juga balapan paling mematikan di semua olahraga motor.

Tetapi tingkat fatalitas yang tinggi tidak mengurangi status kepahlawanan Isle of Man – pada kenyataannya, itu meningkatkannya. Perlombaan ini adalah peristiwa bersejarah bagi Isle of Man, pulau kecil yang indah, seperti buku cerita antara Inggris dan Irlandia, di mana ia telah dijalankan hampir setiap tahun sejak 1907 (kecuali untuk tahun-tahun selama Perang Dunia II, dari 1939-1945). Perlombaan ini merupakan uji coba waktu di sekitar Snaefell Mountain Course di negara pulau kecil itu, satu putaran 38 mil melintasi desa-desa pulau itu, berkelok-kelok di jalan-jalan berbaris pohon, dan berlari melalui pemandangan pastoral yang indah.

Kursus, meski cantik dan bahkan tampak ajaib, belum banyak berubah di abad terakhir – dan di situlah letak bahaya lomba. Jalan sempit Isle of Man dibatasi oleh dinding batu, pagar tanaman, dan bahkan pagar kawat berduri yang tidak menyebabkan banyak masalah pada pergantian abad, ketika kecepatan rata-rata sekitar 36 mph pada sepeda motor Matchless dan Norton. . Hari ini, 200 hp superbike Jepang menempuh jalur dengan kecepatan rata-rata 130 mph atau lebih, dan sering melebihi 200 mph di jalan lurus, mengubah dinding dan pagar itu (secara bercanda disebut oleh pembalap IOM sebagai “furnitur”) menjadi perangkap kematian instan.

Namun demikian, perlombaan tetap ada, dan bahkan telah melihat lonjakan popularitas dalam beberapa tahun terakhir karena pertumbuhan media sosial dan video internet. Kecepatan wajah yang meleleh, jarak lengan ke penonton, lanskap yang fantastis, dan tingkat kematian yang mengejutkan bergabung untuk membuat balapan yang sama sekali berbeda dari yang lain di motor sport, dan berada di puncak daftar balap motor paling ekstrem di dunia!

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •